Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP, Taufiq Kiemas, menyatakan bahwa pertemuan antarparpol selama ini tidak lain membicarakan perkembangan bangsa terutama untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pertemuan selama ini hanya membicarakan masa depan bangsa lima tahun ke depan, kata Taufiq Kiemas kepada wartawan di kediamannya di Jl Teuku Umar Jakarta, Jumat.

Menurut suami Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu, masa depan bangsa perlu dibicarakan supaya negara kesatuan semakin kuat sebagaimana yang dikehendaki seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karena itu , pertemuan yang telah dilaksanakan selama ini masih membicarakan masa depan bangsa dan tidak membicarakan masalah lain, ujarnya dia lagi.

"Kita hanya membicarakan masalah masa depan bangsa bukan masalah kedudukan," kata Taufiq saat wartawan juga menanyakan kemungkinanan adanya materi pembicaraan lain dalam pertemuan itu.

Sementara ketika ditanya tentang akan adanya koalisi antara PDIP dengan Partai Demokrat, Taufiq mengatakan, kemungkinan bisa terjadi karena komunikasi politik sesama partai harus terus dijaga.

Lebih lanjut dia mengatakan, komunikasi politik sesama parpol harus terus dijaga supaya hubungan semakin baik demi masa depan bangsa.

Sementara itu Sekjen PDIP, Pramono Anung membantah adanya pertemuan antara PDIP dengan Partai Demokrat yang dilaksanakan semalam, Kamis (7/5).

Isu tentang adanya pertemuan tersebut tidak benar karena bila ada pertemuan secara resmi harus dihadiri Sekjen, ujar dia lagi.

Memang, lanjutnya, jauh-jauh hari pihaknya pernah melaksanakan pertemuan dengan berbagai parpol termasuk Partai Demokrat namun tidak lain demi keutuhan bangsa Indonesia, tambahnya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009