Saya bersama jajaran forkopimda telah menyisir sejumlah titik pusat perbelanjaan
Purwakarta (ANTARA) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengingatkan pengelola pusat perbelanjaan di daerahnya melaksanakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Seluruh pemilik supermarket, minimarket dan pusat perbelanjaan modern lainnya harus menyiapkan fasilitas kebersihan untuk pengunjung atau konsumen," kata bupati, di Purwakarta, Jabar, Selasa.

Ia mengatakan, ketentuan tersebut udah diatur dalam surat edaran yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu.

Selain menyiapkan fasilitas kebersihan, pengelola pusat perbelanjaan juga harus menyiagakan petugas untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung.

"Saya bersama jajaran forkopimda telah menyisir sejumlah titik pusat perbelanjaan, untuk memastikan apakah mereka sudah menjalankan ketentuan sebagaimana mestinya atau belum," katanya.

Dari hasil penyisiran, pihaknya masih menemukan pengelola pasar modern yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kalau nantinya tidak memperhatikan edaran itu, terpaksa kami beri sanksi. Sanksi terberat ialah pencabutan izin usaha," kata Bupati.

Baca juga: Cegah corona, Bupati Purwakarta imbau tempat wisata ditutup
Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Purwakarta bertambah

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020