Maskapai Vietnam akan mulai lagi penerbangan domestik pada Kamis

id virus corona,COVID-19,kasus corona Vietnam,maskapai penerbangan Vietnam,Bamboo Airways,VietJet Air

Pedagang menunjukkan perangko edisi spesial anti-corona untuk mengingatkan warganya mencegah penyebaran COVID-19 di Hanoi, Vietnam, Selasa (31/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/pras.

Hanoi (ANTARA) - Maskapai penerbangan Vietnam, Bamboo Airways dan VietJet Air, akan kembali membuka layanan penerbangan domestik mulai Kamis (16/4) setelah berakhirnya perintah pemerintah untuk menjalankan gerakan menjaga jarak sosial selama 15 hari, kata kedua perusahaan penerbangan itu.

Dari akhir Maret, Vietnam memerintahkan pembatasan untuk penerbangan domestik dan menerapkan gerakan menjaga jarak sosial secara nasional untuk mencegah penyebaran virus corona, yang telah menginfeksi 257 orang, meskipun tidak ada yang meninggal akibat COVID-19 di negara itu.

"Rute penerbangan Hanoi-Ho Chi Minh City akan dilanjutkan mulai 16 April, sedangkan rute lain akan kembali beroperasi mulai 20 April," kata Bamboo Airways dalam satu pernyataan.

Maskapai penerbangan VietJet Air juga mengumumkan akan memulai kembali layanan penerbangan pada rute domestik mulai Kamis (16/4).

Namun, VietJet Air memberi tahu para pelanggan bahwa hanya jadwal penerbangan yang diharapkan yang dapat diubah.

Pada Senin, wakil menteri kesehatan Nguyen Thanh Long menyarankan bahwa Vietnam harus memperpanjang masa jaga jarak sosial untuk menghambat penularan virus corona dalam masyarakat. Saran itu sedang dipertimbangkan oleh pemerintah Vietnam.

Sumber: Reuters

Baca juga: Juru masak di Hanoi sebarkan kebahagiaan dengan "coronaburger"
Baca juga: Vietnam akan tangguhkan pemberian visa demi cegah COVID-19

Pewarta : Yuni Arisandy
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar