banyak pekerja yang mengalami beban makin berat akibat pandemi virus ini
Jakarta (ANTARA) - Alfamart membagikan sebanyak 1000 masker dan 200 paket sembako kepada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta dalam rangka membantu kebutuhan para pegawai yang masih harus bekerja di tengah pandemi COVID-19.

"Kami sadar betul bahwa pandemi ini membawa dampak bagi banyak pihak, untuk itu selagi kami mampu dan bisa memberi pertolongan tentu saja itu adalah sebuah kewajiban,” kata Corporate Affairs Director Alfamart Solihin usai melakukan penyerahan bantuan itu kepada Kepala Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta Andriyansyah, Kamis.

Andriyansyah mengapresiasi Alfamart yang telah memberikan bantuan kepada para pekerjanya yang masih bekerja dan beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Relawan Siaga salurkan 1 ton beras pada warga-pesantren

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Alfamart dan konsumennya karena banyak pekerja yang mengalami beban makin berat akibat pandemi virus ini,” kata Andriyansyah.

Paket sembako yang diserahkan kepada Disnakertrans DKI Jakarta itu berasal dari donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).

Sedangkan untuk bantuan 1000 masker berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Alfamart yang saat ini diarahkan secara khusus untuk penanggulangan COVID-19.

Baca juga: Petugas pemakaman khusus COVID-19 di Tegal Alur terima bantuan sosial

"Yayasan pengelola donasi konsumen mengalokasikan bentuk pembagian bantuan sesuai dengan kebutuhan masa pandemi yakni untuk kebutuhan pokok untuk masyarakat pra-sejahtera. Program CSR Alfamart juga disesuaikan untuk membantu penanganan COVID-19," kata Solihin.

Lebih lanjut, Solihin berharap nantinya bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dari para pekerja lapangan itu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020