Jakarta (ANTARA) - Baskara Putra atau dikenal dengan nama Hindia, merilis lagu baru berjudul "Ramai Sepi Bersama" di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Baskara bekerja sama dengan Rayhan Noor sebagai produser di lagu ini. Dia menjelaskan proses produksi lagu ini secara keseluruhan dikerjakan dari rumah atau work from home.

"Mungkin lagu ini sekiranya bisa jadi token kecil yang bisa nemenin kawan-kawan lain yang harus menjalani karantina ini dengan berbagai rintangannya masing-masing," ujar Baskara Putra dalam keterangan persnya, Senin.

Baca juga: Playlist "Tentang Cinta" pilihan Glenn Fredly, ada Hindia hingga Padi

Baca juga: Hindia rilis video lirik "Secukupnya" untuk lagu tema film "NKCTHI"


Lagu "Ramai Sepi Bersama" masih memiliki nuansa yang sama dengan lagu pada album perdananya "Menari Dengan Bayangan". Musik bertempo sedang yang simpel, namun memiliki banyak latar di dalamnya.

Ditambah dengan lirik sentimentil yang semakin menambah kehangatan lagu ini. Baskara dan Rayhan mengerjakan lagu ini tanpa bertatap muka langsung. Semua proses dilakukan melalui dunia maya.

"Waktu ada momen yang pas, akhirnya ada alasan kuat untuk dirilis sekalian," terang Baskara.

Lagu "Ramai Sepi Bersama" sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital. Selain lagu ini, Baskara juga telah menyiapkan sejumlah materi baru lain yang akan segera dirilis.

Baca juga: Terinspirasi petugas medis, Wali rilis "Kisah Pahlawan Bermasker"

Baca juga: Virus corona dan kreativitas musisi Indonesia

Baca juga: Bimbo buat lagu tentang virus corona

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020