Kalau bisa, pemerintah adakan waktu untuk kita bekerja tidak seperti biasa. Misalnya 14 hari kerja, 14 hari libur
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso (RSPI SS) memulangkan satu orang pasien sembuh dari COVID-19 dalam 24 jam terakhir, menurut data yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Pasien sembuh itu merupakan kategori pasien pasien dalam pengawasan (PDP). Di waktu yang sama, RSPI juga ketambahan tiga pasien baru mendapat perawatan di RSPI Sulianti Saroso.

Hingga Senin, 20 April 2020, RSPI merawat 16 orang pasien positif COVID-19 dan 11 orang PDP. Para pasien itu dirawat di tiga ruang isolasi.

Secara keseluruhan, RSPI telah merawat 62 orang PDP dengan rincian 47 pasien sembuh, 11 pasien masih dirawat dan 4 pasien meninggal dunia.

Baca juga: RSPI Sulianti Saroso pulangkan dua pasien sembuh COVID-19

Kemudian, sebanyak 81 orang pasien positif COVID-19 dengan rincian 44 pasien sembuh, 16 pasien masih dirawat dan 21 pasien meninggal dunia.

Salah seorang perawat yang turut menangani pasien COVID-19 di RSPI Sulianti Saroso menyarankan adanya waktu kerja yang khusus bagi para tenaga medis.

"Kalau bisa, pemerintah adakan waktu untuk kita bekerja tidak seperti biasa. Misalnya 14 hari kerja, 14 hari libur," kata Nurdiansyah.

Nurdiansyah mengaku selama bekerja menangani pasien COVID-19, tidak ada perubahan pola waktu kerja.

Baca juga: Perawat RSPI berbagi pengalaman menangani pasien COVID-19

Ia tetap bekerja sesuai dengan aturan yang sama seperti saat sebelum COVID-19 merebak di Indonesia khususnya di Ibu Kota.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020