Petugas gabungan bagikan makanan sahur di Kamal Muara

id Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara, PSBB

Petugas gabungan TNI dan Polri membagikan makanan untuk sahur kepada sejumlah warga di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (26/4/2020) dini hari. ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan operasi cipta kondisi TNI dan Polri membagikan makanan untuk sahur kepada sejumlah warga di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu dini hari.

Pantauan Antara, salah satu lokasi pembagian makanan di depan pasar ikan modern, Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman. Beberapa petugas TNI dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok membagikan makanan kepada para pengemudi becak.

Baca juga: Polres Pelabuhan Tanjung Priok gelar operasi cipta kondisi

Pembagian makanan dan masker itu merupakan bagian dari operasi cipta kondisi skala besar yang melibatkan 60 personel TNI dan Polri dari berbagai kesatuan.

"Ini merupakan dukungan atas kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri terkait pemberlakuan pembatasan sosial bersaka besar (PSBB)," kata Kapolres AKBP Kurniawan T Rongre.

Baca juga: Penjual takjil bermasker padati Kebon Jeruk Jakarta Barat

Petugas gabungan juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga jarak jika keluar rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak.

"Semua pihak harus bersatu untuk menghentikan penyebaran virus corona (COVID-19)," ujar Kapolres.

Baca juga: Berbagi berkah Ramadhan, polisi berdayakan warteg dan ibu-ibu PKK

Salah seorang pengemudi becak, Suroto mengakui jika pendapatan mereka berkurang drastis sejak wabah virus corona dan pemberlakuan PSBB.

Sebelum adanya virus corona, dalam sehari mereka bisa mendapatkan Rp50 ribu hingga Rp100 ribu jika sedang ramai. Namum saat ini, sudah beruntung jika mereka bisa mendapatkan Rp20 ribu per hari.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakukan PSBB sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020, sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona.

Pewarta : Fauzi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar