Peduli COVID-19, Taspen salurkan bantuan kepada 500 KK di Jakarta

id taspen, covid-19,bantuan

Penyerahan bantuan dari Taspen kepada 500 kepala keluarga di kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta, Rabu (29/4/2020). ANTARA/HO/Taspen

Jakarta (ANTARA) - Taspen menyalurkan bantuan kepada 500 Kepala Keluarga di wilayah Cempaka Putih, Jakarta, sebanyak 3.600 lembar masker kain, 150 liter disinfektan, 150 liter handsoap dan 75 liter handsanitizer sebagai wujud kepedulian untuk memutus rantai Virus COVID-19.

Selain itu bantuan yang diserahkan oleh Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Taspen, Kuspriyani kepada Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari itu juga dilengkapi 1.000 paket sembako

"Pemberian bantuan ini konsisten dilakukan Taspen dalam rangka HUT ke-57 pada April lalu di mana dalam kondisi saat ini negara sedang dilanda wabah pandemi COVID-19," ujar Kuspriyani melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), pihaknya selalu aktif dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada para peserta Taspen di lingkungan Kementerian dan Pemerintah Daerah, lanjutnya, saat ini BUMN tersebut melanjutkan dengan menyalurkan kepada masyarakat sekitar kantor Taspen yang terdampak COVID-19

"Diharapkan hal ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.

Menghadapi Pandemi COVID-19, tambahnya, Taspen memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya.

Melalui program "Taspen Pesona" (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), perusahaan negara tersebut selalu siap dalam memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun diantaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

Sementara itu Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari, memberikan apresiasi atas peran aktif Taspen yang sangat dirasakan dalam membantu dan meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Untuk penanganan COVID-19 di Kalsel, Taspen bantu masker dan UKM

Baca juga: Cegah COVID-19, Taspen serahkan bantuan untuk kementerian dan pemda

Baca juga: Antisipasi COVID-19, BNI layani penarikan uang pensiun lewat ATM

 

Pewarta : Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar