Prudential dan Halodoc sediakan Rapid Test COVID-19 tanpa biaya

id prudential,halodoc,rapid test ,covid-19

Ilustrasi - Aplikasi Pulse bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengikuti rapid test covid-19 (Antara/Prudential Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerjasama dengan Halodoc, salah satu penyedia layanan kesehatan berbasis online asal Indonesia, menyediakan layanan tes diagnostik cepat COVID-19 (rapid test) tanpa biaya bagi warga melalui aplikasi Pulse.

Layanan tes diagnostik cepat COVID-19 tersebut diperuntukkan bagi 50.000 warga Jakarta dan Surabaya itu dengan mengunduh aplikasi kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch di Jakarta, Kamis mengatakan program terbaru ini merupakan bagian dari serangkaian inisiatif dari Prudential Indonesia, yang telah dilaksanakan perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak Januari tahun ini.

"Perusahaan berkomitmen untuk tetap memberikan perlindungan serta kemudahan tambahan kepada nasabah dan masyarakat meskipun COVID-19 telah diumumkan sebagai pandemi global dan bencana nasional," katanya melalui keterangan tertulis.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta menambahkan pihaknya berkomitmen untuk terus memperluas dan mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat, terlebih di tengah pandemi saat ini.

Setelah memiliki aplikasi Pulse, calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Pulse dilanjutkan dengan memilih satu dari lokasi pelaksanaan tes, yaitu di Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta mulai 30 April 2020 .

Kemudian Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta serta KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya mulai 4 Mei 2020.

Hasil tes akan diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya.

Halodoc sendiri telah ditunjuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu melakukan rapid test COVID-19 kepada masyarakat umum.

Baca juga: Mau rapid test COVID-19? Bisa buat janji via Halodoc
Baca juga: Halodoc dan Gojek sediakan rapid test COVID-19 "drive thru" gratis

Pewarta : Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar