BMKG peringatkan hujan petir di sebagian wilayah Jakarta, Jumat

id Cuaca jakarta, cuaca jumat, dki jakarta, bmkg, psbb

Awan mendung terlihat dari kawasan Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pri.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) mengeluarkan peringatan dini  potensi hujan disertai kilat atau petir serta angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang hingga malam serta dini hari," sebut BMKG  seperti dikutip dari laman BMKG.go.id Jumat, pukul 05.23 WIB.

BMKG memprakirakan cuaca DKI Jakarta pada pagi hari umumnya berawan, hanya di Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan ringan.

Siang harinya, diperkirakan hujan sedang terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Hujan petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada malam harinya, hujan ringan diperkirakan masih terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan wilayah lainnya diperkirakan berawan.

BMKG memperkirakan hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi dini hari di wilayah Jakarta Barat hingga Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan petir.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celsius, dengan kelembapan udara antara 75 sampai dengan 95 persen.

Sementara itu, bulan Ramadhan yang terjadi di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 22 Mei 2020 dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar