ACT Maluku bantu biaya hidup guru honorer di Kota Ambon

id ACT,Maluku,guru,COVID-19

ACT-MRI Maluku menyerahkan bantuan untuk 20 orang guru honorer di Kota Ambon, Kamis (30/4/2020) (Humas ACT Maluku)

Ambon (ANTARA) - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku memberi santunan biaya untuk 20 orang guru hononer di yayasan Al-Madinah dan TK Al-Hikmah Kota Ambon.

Kepala Cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu kepada Antara di Ambon, Jumat, mengatakan bantuan itu diharapkan dapat membantu kebutuhan para guru honorer di tengah pandemi COVID-19 dan puasa Ramadhan 1441 Hijriah.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan para guru dan sekaligus menjadi berkah di bulan Ramadhan," katanya.

Baca juga: ACT-MRI Maluku operasi makan gratis untuk pekerja harian di Ambon

Baca juga: ACT-MRI Maluku lakukan disinfektan cegah COVID-19 di Kota Ambon


Wahab mengungkapkan, bantuan biaya hidup guru itu diserahkan kepada 20 guru hononer, masing-masing Diani Wahab, Helmiati, Sahut Mony, Suriayanti Wally, Hayati, Rissna Tuny, Amina Huath, Fitriyani, Muliani Ode, Sri Arwani, Harmia Abdullah, Fitriani Nengsi, Maya Nurfadillah, dan beberapa guru lainnya.

Ibu Sahut Moni, guru agama Islam di Yayasan Al-Madinah yang menerima biaya hidup dari program sahabat guru Indonesia mengatakan bantuan itu sangat membantu perekonomian keluarga mereka di tengah wabah dan menjadi rezeki yang tak terduga di bulan Ramadhan.

Ia juga bercerita tentang upahnya sebagai guru honorer sangatlah kecil, Rp300 ribu rupiah per bulan dan dibayar rapel 3 bulan atau 6 bulan.

Dari buah kesabaran dan kecintaan untuk mencerdaskan anak bangsa ia tetap bertahan dan mengajar murid-murid di yayasan Al-Madinah.

“Terima kasih ACT dan Kitabisa.com, dari jauh-jauh datang memberikan santuan untuk para guru-guru di yayasan Al-Madinah, menjadi satu berkah untuk kami. Semoga ACT makin jaya dan dapat terus membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan," katanya.*

Baca juga: Layanan dan penyuluhan kesehatan digelar MRI-ACT di Maluku Tengah

Baca juga: Kolaborasi Grab Indonesia-ACT bantu ribuan penyintas gempa Maluku

Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar