Tapanuli Utara (ANTARA) - Dua orang tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas antara mobil Nissan Xtrail kontra pickup Grandmax yang terjadi di jalan umum Tarutung-Balige, KM 04-05, Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing di Tarutung, Jumat, mengatakan, peristiwa yang tepatnya terjadi di jalan umum Tarutung-Balige, tepatnya diposisi jalan tikungan ke kiri arah ke Tarutung.

Baca juga: Truk pengangkut cat tabrakan dengan tronton di pintu keluar TMII

Baca juga: Lawan arus sebabkan dua mobil tabrakan di depan Polda Metro Jaya

Baca juga: Satu pengendara terluka akibat tabrakan beruntun di Duren Sawit


"Bambang Harmoko dan Minanijar, pengemudi dan penumpang Grandmax meninggal dunia dalam peristiwa lakalantas itu," katanya.

Disebutkan, kedua korban meninggal merupakan pengemudi dan penumpang Grandmax BK 8455 RE, yang merupakan warga Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahasundutan.

Sementara, Marolop Silaban (47), pengemudi Nissan Xtrail BK 1813 MJ, warga Desa Sei Semayang Deliserdang, hanya mengalami cidera ringan.

"Korban BH meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan M meninggal di rumah sakit Tarutung, setelah dievakuasi petugas," jelas Walpon.

Berdasarkan catatan kepolisian, kronologis kejadiannya berawal saat mobil Nissan Xtrail datang dari arah Siborongborong menuju Tarutung, sedangkan Grandmax melaju dari arah berlawanan, Tarutung ke Siborongborong.

"Setibanya di tempat kejadian, mobil Nissan lari jalur ke sebelah kanan searah tujuannya, hingga menyebabkan tabrakan 'laga kambing'," katanya.

Dikatakan, atas kejadian tersebut, petugas telah melakukan olah TKP dan mengamankan sopir Nissan Xtrail, juga kedua mobil yang terlibat tabrakan di Kantor Unit Laka Polres Taput.

Sementara, kedua korban meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga setelah dilakukan visum et repertum.

Pewarta: Juraidi dan Rinto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020