Palangka Raya (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah Rabu, mengatakan, ada tambahan 13 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

"Mereka yang dinyatakan sembuh tersebut, berasal dari Palangka Raya 5 orang, Katingan 1 orang, Kotawaringin Timur 5 orang, serta Seruyan 2 orang," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul saat dihubungi dari Palangka Raya.

"Sedangkan secara kumulatif positif COVID-19 Kalteng sebanyak 188 kasus, terdiri dari 152 dalam perawatan, 29 sembuh dan 7 meninggal," katanya.

Baca juga: Seorang PDP Gunung Mas meninggal dunia
Baca juga: Di Kotawaringin Timur-Kalteng, positif COVID-19 naik jadi 14 orang


Selain adanya pasien sembuh, juga terjadi penambahan sebanyak 6 kasus positif baru di Kalteng. Terdiri dari Kotawaringin Barat 2 orang, Gunung Mas 1 orang, Barito Selatan 1 orang, serta Barito Timur 2 orang, dengan riwayat rata-rata adalah kontak dengan pasien positif.

Secara rinci, 188 kasus positif di Kalteng tersebut, berasal dari Palangka Raya 53 orang, terdiri dari 37 dalam perawatan, 14 sembuh dan 2 meninggal, Katingan 10 orang, terdiri dari 8 dalam perawatan dan 2 sembuh, serta Kotawaringin Timur 16 orang, terdiri dari 7 dalam perawatan, 7 sembuh dan 2 meninggal.

Kotawaringin Barat 29 orang, terdiri dari 27 dalam perawatan dan 2 sembuh, Lamandau 3 orang dan semua dalam perawatan, Sukamara 1 orang dan dalam perawatan, Seruyan 2 orang dan semuanya dinyatakan sembuh, Pulang Pisau 5 orang, terdiri dari 4 dalam perawatan dan 1 sembuh.

Baca juga: Tes cepat, dua pejabat Pemkab Kapuas Hulu-Kalbar reaktif COVID-19
Baca juga: Kontak pasien tes cepat, 14 orang petugas RSUD Putussibau diiisolasi


Kapuas 12 orang, terdiri dari 10 dalam perawatan dan 2 meninggal, Gunung Mas 3 orang dan semua dalam perawatan, Barito Selatan 10 orang dan semua dalam perawatan, Barito Timur 9 orang, terdiri dari 7 dalam perawatan, 1 sembuh dan 1 meninggal, Barito Utara 3 orang dan semua dalam perawatan, serta Murung Raya 32 orang dan semua dalam perawatan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 55 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 309 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.433 orang.

Baca juga: Laboratorium BSL II RS Doris Sylvanus Palangka Raya beroperasi Mei
Baca juga: Hasil pemeriksaan swab dua tenaga kesehatan di Kalteng positif
Baca juga: Kalteng terima 3.000 APD diangkut menggunakan pesawat TNI AU

 

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020