Jumat ketiga Ramadhan wilayah DKI Jakarta cerah berawan pagi hari

id Cuaca jakarta, cuaca jumat, bmkg, hujan jumat siang, ramadhan, covid-19, psbb

Ilustrasi - Warga beraktivitas Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Raya Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di enam wilayah Ibu Kota DKI Jakarta cerah berawan pada Jumat pagi, bertepatan dengan Jumat ketiga Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Cuaca cerah berawan tidak berlangsung lama, BMKG memprediksi ada potenao hujan ringan di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Sedangkan tiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu dalam kondisi berawan.

Hujan ringan diperkirakan masih terjadi pada malam harinya di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan wilayah lainnya diperkirakan berawan.

Hingga menjelang waktu sahur, cuaca di enam wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Baca juga: Rabu pagi, mayoritas wilayah Jakarta cerah berawan

Adapun suhu udara di DKI Jakarta secara keseluruhan berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 70 sampai dengan 95 persen.

Arah angin yang bertiup dari utara dan dari timur laut dengan kecepatan 5-20 kilometer per jam.

Tingginya suhu udara mencapai 34 derajat Celcius berpotensi terjadinya hujan disertai kilat, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca yang diprediksi terjadi Jumat sore.

"Waspada hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," kata peringatan dini BMKG.

Pada Bulan Ramadhan yang terjadi di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 22 Mei 2020 dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah.

Baca juga: Sabtu, cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan
Baca juga: Hari pertama Ramadhan, cuaca Jakarta cerah dan berawan


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar