Kota Batam menuju tren positif
Batam (ANTARA) - Jumlah anak buah kapal KM Kelud yang sembuh COVID-19 bertambah seorang, sehingga hingga kini tercatat 25 orang pulih dari paparan virus corona.

"Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh yang merupakan kru KM Kelud dalam perawatan di RSD COVID-19 Galang," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi, Jumat.

Dengan begitu, maka dari 40 kru KM Kelud yang hasil tes cepatnya positif, tinggal 4 yang masih dirawat di RS Khusus Infeksi Pulau Galang, sementara 25 orang sembuh dan 11 orang lainnya dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab.

"Perlu disampaikan bahwa kasus tersebut bukan kasus yang tercatat terkonfirmasi positif Kota Batam mengingat mereka bukan warga dan tidak berdomisili di Kota Batam." kata dia.

Baca juga: Gugus Tugas Batam identifikasi 1 klaster baru penularan COVID-19
Baca juga: 25 tenaga medis RS Galang jalani pergantian


ABK yang dinyatakan sembuh hari ini, Supriadi, yang hasil swab pada 30 April dan 5 Mei 2020 menandakan negatif.

Ia menyampaikan, saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Batam mencatat ada 39 kasus positif COVID-19, 6 di antaranya meninggal, 22 sembuh dan 11 lainnya masih dalam perawatan.

Baca juga: Sebanyak 6 pasien COVID-19 sembuh di Batam
Baca juga: Reaktif COVID-19, jamaah tarawih Masjid Al Furqon-Batam dikarantina
Baca juga: Seorang pelajar dinyatakan positif COVID-19 di Batam

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020