Jakarta (ANTARA) - AC Milan mengungkapkan bahwa tidak ditemukan kasus virus corona pada pemain atau staf tim pertama mereka, sehari setelah presiden klub mengatakan bahwa sejumlah pemain telah pulih dari virus tersebut.

Dalam pernyataannya yang terdapat di laman resmi klub, Milan mengatakan "berdasarkan tes-tes medis yang dilakukan sejauh ini, tidak ditemukan kasus positif COVID-19 pada para pemain dan staf tim pertama."

Milan menambahi bahwa tim akan terus menjalankan program-program latihan individu yang telah dimulai pada pekan ini, sambil berharap musim kompetisi 2019/2020 dapat diselesaikan pada musim panas.

Baca juga: Inter dan AC Milan kembali berlatih setelah dua bulan lockdown

Pada Jumat, presiden Milan Paolo Scaroni mengatakan kepada media lokal bahwa para pemain di klubnya telah pulih dari COVID-19, yang secara total telah merenggut nyawa lebih dari 30.000 orang di Italia.

Komentar Scaroni terlontar setelah Fiorentina, Sampdoria, dan Torino mengonfirmasi hasil tes positif COVID-19 terhadap delapan pemain.

Pada Kamis, Menteri Olahraga Italia Vencenzo Spadafora mengatakan ia berharap latihan berkelompok dapat dilakukan pada 18 Mei, namun pada Sabtu ia mengatakan bahwa kasus-kasus positif "bukan merupakan pertanda bagus."

Baca juga: Milan panggil semua pemain asingnya untuk kembali latihan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020