Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit mengurangi beban ekonomi, khususnya lansia yang kurang mampu
Magelang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan kepada warga lanjut usia, guru honorer, penjaga malam dan pesuruh Taman Kanak-Kanak binaan organisasi itu yang terdampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Ketua DWP Kota Magelang Dwi Arni Joko Budiyono dalam keterangan tertulis yang diterima di Magelang, Selasa, mengatakan 55 penerima bantuan itu berasal dari tiga kecamatan di kota setempat, yakni Magelang Utara, Magelang Tengah dan Magelang Selatan.

Baca juga: 3.737 KPM Kota Magelang terima Kartu Keluarga Sejahtera

"Bingkisan berupa beras dan uang tunai," kata dia.

Ia menyebutkan kegiatan kemanusiaan itu merupakan program kerja DWP Kota Magelang tahun 2020 ini untuk bidang sosial budaya dengan tujuan mewujudkan kepedulian terhadap sesama yang terdampak pandemi virus.

"Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit mengurangi beban ekonomi, khususnya lansia yang kurang mampu," ucap Dwi.

Sumber bantuan, katanya, dari sedekah, infaq, dan zakat, dana sosial, serta kas DWP Kota Magelang.

Baca juga: Forum CSR Kota Magelang bantu keluarga penderita thalasemia

Pada penyerahan bantuan secara simbolis di aula kantor DWP Kota Magelang, Kompleks Gedung Wanita Kota Magelang itu, antara lain dihadiri Penasihat DWP Kota Magelang Yetti Biakti Sigit Widyonindito dan Asisten Administasi Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang Taufiq Nurbakin.

Taufiq Nurbakin mengatakan penyaluran bantuan itu wujud kepedulian DWP Kota Magelang kepada masyarakat, khususnya lansia, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan karena terdampak COVID-19.

"Meski dalam kondisi prihatin karena pandemi virus corona, mereka harus tetap bersemangat serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran COVID-19," kata dia.

Ia menyebut edukasi kepada masyarakat tersebut, menyangkut upaya memutus mata rantai penularan virus, antara lain pemakaian masker, jaga jarak, menghindari kerumuman, dan pemakaian cairan pembersih tangan.

Baca juga: Satu keluarga di Kota Magelang terinfeksi virus corona

 

Pewarta: M. Hari Atmoko
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020