Surabaya (ANTARA) - Sedikitnya seribu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang bekerja di Terminal Berlian Tanjung Perak, Surabaya menerima bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) dari PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJIT Port) yang merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Direktur Operasi dan Teknik PT BJIT Port, Faruq Hidayat di Surabaya, Kamis mengatakan, TKBM bukan merupakan bagian dari pegawai/karyawan dari BJTI Port melainkan tenaga kerja di bawah naungan Koperasi TKBM Tanjung Perak, namun turut membantu pelabuhan dalam menjalankan kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

"Bantuan THR ini merupakan bagian dari kepedulian BJTI Port kepada TKBM di tengah pandemi COVID-19 sekaligus apresiasi kepada TKBM," kata Faruq kepada wartawan.

Ia mengatakan, pemberian bantuan THR juga tidak terlepas dari apresiasi manajemen kepada TKBM yang membantu memperlancar kegiatan bongkar muat di Terminal Berlian Tanjung Perak Surabaya.

"Bantuan THR kepada TKBM diberikan dalam bentuk voucher belanja senilai Rp300 ribu diharapkan dapat membantu meringankan TKBM dalam memenuhi kebutuhan dasar di tengah Pandemi COVID-19," katanya.

Ketua I Koperasi TKBM Tanjung Perak Surabaya, Achmad Kholiq mengaku berterima kasih atas pemberian bantuan THR kepada TKBM, dan berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar di tengah pandemi COVID-19.

Kholiq berharap, bantuan ini tidak berhenti di tahun ini saja melainkan di tahun tahun selanjutnya.

Sementara itu, bantuan THR diberikan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Teknik BJTI PORT Faruq Hidayat kepada Ketua 1 Koperasi TKBM Tanjung Perak Akhmad Kholiq dan Kepala Sektor TKBM Terminal Berlian Mudjiono serta didampingi beberapa perwakilan dari Ketua Regu Kerja (KRK)


 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020