Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar bakti sosial di kampung nelayan di Jakarta Utara dalam rangka menyambut Idul Fitri 1441 Hijriyah

Bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat nelayan terdampak COVID-19 berlangsung di Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, Senin.

Puluhan orang berkumpul di dermaga barat tempat bongkar-muat ikan bersama petugas pelabuhan dan pengurus Kadin Indonesia. Warga terlihat mengantre di dekat mobil yang membawa bantuan.

“Silahkan kembali ke kapal masing-masing, sembakonya nanti diantarkan,” kata seorang petugas keamanan pelabuhan.

Paket sembako itu kemudian diberikan secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan nelayan, pelaku usaha hingga anak buah kapal (ABK).

Baca juga: Organisasi pengusaha ajak Pemkot Jakarta Utara bermitra
Baca juga: Pertemuan Kadin Jakarta Utara dengan wali kota gagal


Wakil ketua umum Kadin Indonesia bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto menyatakan, berkumpulnya orang saat pemberian bansos itu hanya sedikit dengan menjaga jarak.

“Nanti sisanya diantarkan ke kapal, karena yang ditakutkan adalah pengumpulan masa,” ujar Yugi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Nesar (PSBB) sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020, sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020