Polda Kalteng serahkan 250 APD dan face shield pada tenaga medis Polri

id Dedi prasetyo,Covid 19,polda kalteng

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo (tengah) didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah Martha Dedi Prasetyo menyerahkan sebanyak 250 alat pelindung diri (APD) dan face shield kepada tenaga medis Polri. (ANTARA/ HO-Polda Kalteng)

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah Martha Dedi Prasetyo menyerahkan sebanyak 250 alat pelindung diri (APD) dan face shield kepada tenaga medis Polri, pada Senin.

Siaran pers Polda Kalteng, Senin, menyebutkan bantuan ini diberikan kepada Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, Polres Kapuas, Polres Kotawaringin Barat dan Polres Kotawaringin Timur.

APD dan face shield tersebut merupakan donasi dari Yayasan Kemala Bhayangkari Kalteng.

Ketua Bhayangkari menyampaikan, pembagian APD lengkap tersebut bertujuan untuk membantu tenaga medis dari Polri dalam tugasnya menangani COVID-19.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami kepada para tenaga medis karena mereka berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19," tutur Martha melalui rilis.

Martha menambahkan, tenaga medis sangat rentan terpapar COVID-19. Oleh karena itu, mereka harus dibekali dengan APD dan face sheild yang berkualitas.

"Semoga dengan APD dan face shield ini, dapat melindungi dan membantu para tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19 di Kalteng," kata Martha.

Hingga Senin, jumlah pasien positif COVID-19 di Kalteng berjumlah 227 orang. Dari jumlah tersebut, 98 pasien dinyatakan sembuh dan 11 pasien akhirnya meninggal dunia. Dengan demikian hingga saat ini ada 118 pasien masih dalam perawatan.

Baca juga: Sejumlah personel Polda Kalteng ikuti Setukpa dinyatakan ODP-PDP
Baca juga: Polisi Palangka Raya bubarkan siswa corat-coret seragam sekolah

 

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar