Warga Gang Venus terdampak kebakaran dirikan posko bantuan

id posko kebakaran, gang venus, tambora,Jembatan besi

Posko bantuan untuk warga Gang Venus Jalan Jembatan Besi II, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/5/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Warga Gang Venus, Jalan Jembatan Besi II, Tambora, Jakarta Barat, yang terdampak kebakaran pada Selasa dini hari, mendirikan posko untuk menggalang bantuan secara mandiri.

Posko tersebut didirikan di pinggir Jalan Jembatan Besi Raya, sementara sejumlah pemuda bergantian membawa kardus bertuliskan "Bantuan Kebakaran Gang Venus."

"Baru dibuat posko ini oleh pemuda Gang Venus. Ini merupakan inisiatif kami sendiri sambil menunggu bantuan pemerintah," kata Kepala Posko Kebakaran Krisna (40) di Jakarta, Selasa.

Krisna mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan dari sejumlah dermawan berupa makanan mi instan.

Posko tersebut juga menerima bantuan berupa makanan siap saji, pakaian, dan bahan bangunan untuk membangun rumah kembali.

Baca juga: Kebakaran Taman Sari Jakbar, 29 mobil Damkar dikerahkan
Baca juga: Petugas Damkar Jakbar berhasil lepas cincin kesempitan seorang warga
Pemuda Gang Venus menggalang donasi untuk korban kebakaran di Jalan Jembatan Besi Raya Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/5/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Para pemuda Gang Venus mengumpulkan donasi dari pengendara motor maupun mobil yang melintas di kawasan tersebut.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Suku Dinas Sosial Jakarta Barat telah membagikan kebutuhan seperti peralatan tidur, peralatan kebersihan dan dua set tenda.

"Sudin Sosial akan mendistribusikan sebanyak 400 makanan cepat saji. Makanan ini di drop pada sejumlah lokasi pengungsian seperti lantai 2 dan 4 kantor kelurahan Jembatan Besi, Musholla Nurul Fallah RT 02/03, dan rumah dinas lurah Jembatan Besi," ujar Mursidin.
Baca juga: Petugas Damkar Jakbar bantu warga lepaskan cincin kesempitan
Baca juga: Musim Kemarau Damkar Jakbar ajak masyarakat cegah kebakaran

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar