Seorang perawat di RS Aloei Saboe positif COVID-19

id covid 19,kota gorontalo

Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Gorontalo Triyanto Bialangi, dalam konferensi pers, Ahad (17/5/2020). ANTARA/Debby Mano/am.

Gorontalo (ANTARA) - Salah seorang perawat di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo dinyatakan positif COVID-19.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo Triyanto Bialangi, Rabu, menahan isak tangisnya saat mengumumkan rekan sejawatnya positif Corona.

“Pasien 30 ini tinggal di Hotel Damhil yang disediakan oleh Pemprov dan pihak UNG karena bertugas di ruang isolasi RSAS. Pasien saat ini dalam keadaan baik,” ungkap Triyanto.

Perawat dengan inisial AD yang berjenis kelamin laki-laki merupakan salah satu dari 16 penambahan kasus baru yang diumumkan hari ini.

Baca juga: Pemkab Gorontalo lakukan tradisi tumbilotohe secara sederhana

Baca juga: Bupati Gorontalo Utara izinkan masyarakat shalat Id di lapangan


AD berusia 35 tahun dan tinggal di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. “Pasien 30 ini dan seluruh pasien dari Kota Gorontalo akan dirawat di Mess Haji,” lanjutnya.

Dari kasus baru itu, sebanyak 60 tenaga kesehatan telah selesai di telusuri dan diambil sampelnya untuk pemeriksaan swab.

Saat ini spesimen sedang diperiksa dan menunggu hasil selanjutnya.

Hingga 20 Mei 2020 terdapat 16 pasien positif COVID-19 di Provinsi Gorontalo. Dengan demikian akumulasi kasus positif saat ini menjadi 44 orang.*

Baca juga: PSBB Gorontalo diperpanjang, waktu beraktivitas di luar rumah ditambah

Baca juga: Bank Mandiri salurkan 2.000 paket sembako ke masyarakat Gorontalo


Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar