Ngawi (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menyatakan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah setempat bertambah enam orang dari sebelumnya enam kasus, sehingga totalnya menjadi 12 orang.

"Perkembangan COVID-19 hari ini, Rabu 20 Mei 2020, terjadi penambahan pasien konfirmasi positif sebanyak enam kasus," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi Yudono dalam pernyataan melalui laman resmi media sosial Pemerintah Kabupaten Ngawi, Rabu malam.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Jakarta bertambah 97 orang

Adapun enam pasien tambahan tersebut tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Ngawi. Terinci dari wilayah kerja Puskesmas Tambakboyo Kecamatan Mantingan satu orang, Puskesmas Kwadungan satu orang, Puskesmas Kasreman dua orang, Puskesmas Kendal satu orang, dan Puskesmas Geneng ada satu orang.

Keenam pasien positif COVID-19 tersebut sesuai dengan yang diumumkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur pada Rabu (20/5) malam.

Pihaknya saat ini bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi sedang melakukan pelacakan yang menjadi klaster penularan pasien. Selain itu juga pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

Data Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Ngawi mencatat hingga tanggal 20 Mei 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 309 orang. Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 27 orang. Sementara terkonfirmasi positif COVID-19 ada 12 orang.

Baca juga: Warga NTB sembuh dari COVID-19 capai 248 orang
Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Sulut bertambah 24 jadi 150 orang

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020