Taspen bertekad wujudkan solidaritas sosial

id taspen,solidaritas sosial,covid-19

Karyawan PT Taspen memberikan pelayanan kepada nasabah (Antara/HO-Taspen)

Jakarta (ANTARA) - PT Taspen (Persero) bertekad untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan solidaritas sosial, khususnya dalam menghadapi virus COVID-19.

SVP Sekretariat Perusahaan, Muhamad Ali Mansur dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin menyatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, merupakan saat yang tepat untuk menjaga dan membangkitkan kecintaan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila pada masa darurat pandemi.

"Ke depannya dengan tantangan global saat ini, bersama-sama Taspen meneguhkan komitmen untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45," katanya.

Hal itu, lanjut Ali Mansur, seriring dengan tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini yakni, "Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju".

Pada kesempatan tersebut, menurut dia, Taspen (Persero) turut berpartisipasi memeriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 dengan cara kreatif namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus COVID-19, yakni upacara serentak secara online oleh seluruh karyawan/i Taspen.

Ali Mansur menyapaikan bahwa Taspen bergerak bersama secara bahu-membahu melawan pandemi yang kini melanda negeri ini dengan semangat persatuan yang kokoh di masing-masing pribadi seluruh insan Taspen.

Di tengah Pandemi COVID-19 saat ini, tambahnya, Taspen memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya. Melalui program Taspen Pesona" (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), perusahaan selalu siap dalam memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun diantaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

Dalam rangka pencegahan penularan insfeksi Coronavirus Disease (Covid-19), pihaknya mengimbau kepada para ASN dan Para Pensiunan yang akan mengajukan permintaan pembayaran manfaat Program Taspen dan atau penyelesaian administrasi di Taspen untuk sementara waktu tidak datang ke Kantor Cabang Taspen untuk menghindari tatap muka dan kontak langsung.

Pelayanan dan proses pembayaran manfaat Program Taspen pada Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Jakarta tetap buka, dan bagi para ASN dan para penerima pensiun yang akan melakukan permintaan pembayaran manfaat Program Taspen atau penyelesaian administrasi di Taspen diharapkan untuk menggunakan WhatsApp

Untuk pelayanan administarsi (informasi, kartu Taspen, Kartu Identitas Pensiun) dan pembayaran manfaat Program Taspen melalui WhatsApp, nasabah cukup mengirim copy dokumen ke nomor WhatsApp.

Slama masa darurat Coronavirus Disease (Covid-19) pelaksanaan enrollment atau perekaman data biometrik kepada Para Pensiunan atau Calon Penerima Pensiun ditiadakan dan pembayaran pensiun tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya.

Baca juga: Taspen siapkan Protokol COVID-19 sambut "The New Normal"
Baca juga: Peduli COVID-19, Taspen salurkan bantuan kepada 500 KK di Jakarta

 

Pewarta : Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar