Jakarta (ANTARA) - LINE Indonesia dan BENIHBAIK membuka donasi untuk membantu masyarakat yang terimbas oleh pandemi Covid-19, sekaligus merilis stiker donasi "Berbagi Bersama Meyo" hasil kolaborasi dengan MIWA Pattern.

"LINE Indonesia akan terus mendukung pemerintah agar kita semua dapat segera terbebas dari pandemi ini dan kami juga akan terus memberikan beragam program yang bisa membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini," ujar Strategy & New Business Director LINE Indonesia, Fanny Verona, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Salah satunya melalui pembukaan donasi untuk masyarakat prasejahtera di perkotaan yang terimbas pandemi. Bekerja sama dengan BENIHBAIK, kami berharap donasi ini bisa membantu serta meringankan beban masyarakat prasejahtera terutama mereka yang kehilangan mata pencahariannya," Fanny melanjutkan.

Baca juga: Reza Rahadian hingga Najwa Shihab raih penghargaan LINE Indonesia

Baca juga: Line hadirkan fitur Ramadhan, dari Julit hingga Baper


Donasi LINE Indonesia dan BENIHBAIK untuk masyarakat yang terimbas pandemi COVID-19 telah dibuka sejak pertengahan Mei lalu. LINE akan membuka donasi ini hingga 90 hari ke depan sehingga masyarakat yang ingin membantu bisa mendapatkan waktu yang cukup.

"Pandemi ini memberi imbas yang sangat panjang, tidak hanya penyakit, tetapi dari sisi ekonomi. Kehilangan pendapatan bagi masyarakat juga akan menimbulkan dampak panjang, salah satunya adalah kemiskinan," kata Andy F Noya, founder BenihBaik.com.

"BenihBaik.com menyambut niat baik LINE Indonesia yang ingin tetap bersama masyarakat menghadapi kesulitan ini. Bersama-sama kita bantu sesama kita yang berjuang lepas dari kesulitan hidup," dia menambahkan.

Selain melalui pembukaan donasi ini, LINE Indonesia juga telah merilis sticker donasi dari LINE Stickers yang bekerja sama dengan Mira Hoeng, CEO dan founder MiWA Pattern, dengan merilis delapan set stiker berjudul "Berbagi Bersama Meyo."

Seluruh penghasilan dari penjualan stiker ini akan sepenuhnya disumbangkan kepada BENIHBAIK untuk kemudian diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang membutuhkan.

Baca juga: Line hadirkan fitur Ramadhan, dari Julit hingga Baper

Baca juga: LINE Indonesia tambah kategori lomba Creativate

Baca juga: Komikus Webtoon Indonesia-Korea sapa penggemar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020