Toyota kirim Kijang Innova ambulans untuk Pemda DKI Jakarta

id Toyota, Toyota Indonesia

Toyota kirim Kijang Innova ambulans untuk Pemda DKI Jakarta

Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan perwakilan lain dalam penyerahan bantuan donasi, Senin (8/6/2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Toyota Indonesia mengirimkan empat unit Kijang Innova ambulans, dan bersama supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club mendonasikan 34.800 face mask kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Senin.

Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini," kata Warih melalui keterangannya, Senin.

Baca juga: Toyota Innova versi ambulans banyak diminta selama COVID-19

Baca juga: Toyota rangkul lima perusahaan China untuk mobil hidrogen


"Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” ujarnya melanjutkan.

Kijang Innova buatan Karawang telah dikonversi menjadi ambulans sesuai standar tindakan medis.

Balai latihan kerja

Toyota juga menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta untuk memproduksi face mask yang didonasikan.

"Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility kami dalam menghadapi COVID-19," kata Warih.

Toyota berkolaborasi dengan PT Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Ada juga bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dilernya di seluruh Indonesia.

Baca juga: Toyota Indonesia siapkan layanan mobilitas kirim spesimen COVID-19

Baca juga: Toyota tarik RAV4 baru karena maslaah suspensi

Baca juga: Penjualan Toyota April jatuh 45 persen

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar