Anggota Komisi I DPR RI bagikan 500 paket sembako di Sanggau

id Komisi i dprri, dprri, pdip, kalbar, sanggau,dpr ri

Anggota Komisi I DPR RI bagikan 500 paket sembako di Sanggau

Penyerahan paket sembako (ANTARA/Wati)

Pontianak (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI asal Dapil II Kalbar dari Fraksi PDI Perjuangan Krisantus Kurniawan membagikan 500 paket sembako untuk warga terdampak wabah COVID-19 di Kabupaten Sanggau.

"Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan kepada DPC PDI Perjuangan Sanggau. Pembagian sembako saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau Paolus Hadi sekaligus sebagai Bupati Sanggau. Mereka yang mendata dan memilih mana warga yang lebih utama diberikan bantuan sembako," ujarnya saat di Sanggau, Kamis.

Selain membagikan bantuan paket sembako Krisantus sapaan akrabnya juga melakukan kunjungan kerja. Menurutnya meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas anggota DPR RI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat.

"Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti social distancing, physical distancing dan menggunakan masker," katanya.

Ia menyebutkan bahwa dalam kunjungan kerja masa reses di saat situasi COVID-19 sesuai perintah partai agar setiap kader PDI Perjuangan baik yang duduk di legislatif maupun tidak diwajibkan untuk gotong- royong membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi.

"Sesuai perintah ketua umum sebagai kader PDI Perjuangan harus bisa berguna untuk masyarakat. Kader partai adalah obor penerang bagi rakyat yang bekerja gotong - royong untuk kemanusiaan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain," kata fia.

Ia mengatakan bahwa wabah COVID-19 tidak akan ada yang bisa memprediksi kapan berakhir. Apalagi World Health Organization (WHO) sudah mengeluarkan statement akan sulit mengetahui kapan berakhir.

"Oleh karena itu cara mencegahnya hanya dengan menjaga jarak dan pakai masker, termasuk makan yang bergizi. Sehingga mampu mempertahankan imunitas tubuh. Jadi kita harus mengantisipasi wabah ini dan jangan bingung dengan mengikuti langkah-langkah pemerintah," jelas diam

Ia terus mengajak semua untuk terus bersatu dan bergotong - royong buka sebaliknya hanya saling menyalahkan.

"Bersama kita gotong - royong dan saling membantu. Paket sembako saya diharapkan bisa bermanfaat membatu masyarakat yang sudah tidak bisa berbuat apa-apa," kata dia.

Baca juga: Babinsa kawal pendistribusian 522 ton beras bantuan Pemprov Kalbar

Baca juga: Koramil Ledo distribusi beras bantuan gunakan longboat

Baca juga: Kodam XII/Tpr distribusikan bantuan beras gunakan helikopter

Baca juga: 114 mahasiswa Kalbar di Jakarta dapat Rp1 juta per bulan


Pewarta : Dedi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar