Pembibitan tanaman dan budi daya hasil ternak Polres Subang dan Bhayangkari Cabang Subang sudah siap panen
Subang (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Subang ikut menjaga stabilitas ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19 melalui kegiatan peternakan ikan dan penanaman bibit tanaman pangan.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, di Subang, Jumat, mengatakan kegiatan penanaman tanaman pangan dan peternakan ikan itu bertujuan untuk memberi dukungan terhadap program pemerintah terkait ketahanan pangan di saat pandemi COVID-19.

"Pembibitan tanaman dan budi daya hasil ternak Polres Subang dan Bhayangkari Cabang Subang sudah siap panen dengan hasil yang bagus," katanya pula.
Baca juga: Ribuan personel Polres Subang salurkan zakat fitrah menjelang Lebaran


Kegiatan peternakan yang dilakukan jajaran Polres Subang di antaranya melakukan budi daya ikan mas dengan luas kolam sekitar 144 meter persegi di Desa Ciwideung, Cijambe, Subang.

Selain itu, juga melakukan penanaman tanaman singkong sebanyak 300 batang di atas lahan seluas 300 meter persegi di Aspol Endra Dharmalaksana Sukamenak, Subang.

Di tengah pandemi COVID-9 seperti saat ini, Polres Subang juga melakukan penanaman tanaman cabai sebanyak 4.000 batang, 4.000 batang tanaman jagung, serta menanam 1.000 batang tanaman terong.

Tanaman cabai, jagung, dan terong tersebut ditanam di atas lahan seluas 2.100 meter persegi di beakang Polsek Pagaden, Subang.

Selain itu, dilakukan pula penanaman 150 batang tanaman jagung di lahan belakang Polsek Purwadadi, Subang.

Kapolres menyampaikan, hasil panennya tidak dinikmati sendiri, melainkan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah hukum Polres Subang.
Baca juga: Polres Subang bagikan ratusan paket beras ke warga terdampak COVID-19

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020