RUPS luar biasa LIB digelar Sabtu pagi

id liga indonesia baru,lib,pssi,psis,yoyok sukawi

PT Liga Indonesia Baru. ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru/pri.

Jakarta (ANTARA) - Rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) digelar pada Sabtu (13/6) mulai pukul 10.00 WIB, kata anggota Komite Eksekutif PSSI A. S. Sukawijaya.

"Agenda RUPS itu adalah pemilihan direktur utama dan komisaris baru. Jadi kami akan fokus di sana," ujar pria yang biasa disapa Yoyok Sukawi itu ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat.

Yoyok, yang juga CEO klub PSIS Semarang, berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik untuk semua pihak.

RUPS itu sendiri akan dihadiri oleh seluruh pemegang saham LIB yaitu 18 klub Liga 1 dan PSSI.

PT LIB sejatinya sudah melaksanakan RUPS luar biasa pada 18 Mei 2020.

Baca juga: LIB kembali gelar RUPS luar biasa dalam dua pekan ke depan

Baca juga: KPSN minta RUPSLB PT. LIB jangan dipolitisasi


Beberapa agenda seperti soal keuangan termasuk subsidi klub menjadi salah satu dari beberapa agenda yang dibahas saat itu.

Akan tetapi, satu-satunya hasil rapat yang diumumkan secara resmi oleh PT LIB adalah RUPS menyetujui pengunduran diri Cucu Somantri sebagai direktur utama PT LIB beserta tiga komisaris LIB yakni Sonhadji (komisaris utama), Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama.

Untuk sementara, jabatan pelaksana tugas direktur utama LIB diduduki oleh Sudjarno, yang juga direktur operasional LIB.

Oleh karena itu, salah satu agenda RUPS luar biasa LIB lanjutan adalah penetapan pengganti empat petinggi perusahaan yang meninggalkan kursinya tersebut. Belum diketahui agenda lain dari RUPS luar biasa pada Sabtu (13/6).

Antara sudah menghubungi Sudjarno dan Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra, tetapi mereka belum memberikan tanggapan mengenai RUPS dan agenda yang akan dibahas di dalamnya.

Baca juga: PSSI: LIB nyatakan kesiapan melanjutkan Liga 1 dan 2

Baca juga: LIB: prosedur "normal baru" untuk liga bergantung keputusan PSSI


 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar