Komisi I raker bersama Prabowo bahas anggaran Kemhan/TNI Kamis sore

id Komisi I DPR,Menteri Pertahanan,Panglima TNI,Prabowo Subianto

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. (ANTARA/Syamsuddin Hasan/am.)

Jakarta (ANTARA) - Komisi I DPR akan menggelar rapat kerja dengan mengundang Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Kamis sore, membahas Rencana Kerja dan Anggaran/Rencana Kerja Pemerintah (RKA/RKP) Kemhan Tahun 2021.

"Pembahasan RKA RKP Kemhan/TNI tahun 2021," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Jakarta, Kamis.

Meutya menjelaskan raker tersebut akan berlangsung secara fisik dengan kehadiran langsung peserta rapat di lokasi rapat di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Menurut dia, Menhan Prabowo Subianto telah konfirmasi akan hadir dalam rapat tersebut.

"Raker nanti dilakukan secara fisik tanpa daring," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris mengatakan raker tersebut hanya membahas soal anggaran saja karena ada perubahan anggaran di Kemhan/TNI.

Charles mengatakan rmeski raker tersebut hanya akan membahas terkait anggaran Kemhan/TNI namun kalau ada anggota Komisi I DPR yang bertanya terkait permasalahan lain, maka bisa saja dilakukan.

"Tapi kalau ada anggota Komisi I DPR yang bertanya terkait permasalahan terjadi, bisa saja. Namun memang agendanya hanya soal anggaran," katanya.

Berdasarkan agenda raker yang berkembang, disebutkan bahwa rapat tersebut juga membahas isu-isu aktual seperti kesiapan Kemhan/TNI menghadapi bentuk ancaman keamanan baru di Indonesia.

Selain itu, membahas perkembangan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan, dan kesiapan TNI dalam pelibatan mengimplementasikan tatanan normal baru atau "new normal".

Rapat tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (18/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar