Delapan pasien COVID-19 di Sulteng sembuh

id Pasigala ,Sulteng ,Corona ,Sandi,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Anugrah (tengah) dan Stenly (kanan), dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang naik ke dalam mobil ambulans yang akan mengantarkan mereka pulang di RSUD Madani di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (29/5/2020). Sebanyak dua pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di RSUD Madani dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/wsj.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Haris Kariming menyatakan delapan pasien COVID-19 dinyatakan sembuh pada hari ini.

"Delapan pasien itu antara lain 3 orang warga Kabupaten Buol, 1 warga Morowali dan 5 warga Kota Palu," katanya di Palu, Selasa.

Baca juga: 31 pasien COVID-19 sembuh, enam positif di Gorontalo

Dengan demikian jumlah pasien COVID-19 yang sembuh hingga saat ini berjumlah 140 orang.

Sementara itu, Haris mengatakan 3 orang juga terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 43 orang kini terinfeksi virus tersebut, 4 di antaranya meninggal.

"Warga Sulteng berstatus orang dalam pemantauan (ODP) baru COVID-19 ada 7 orang dan selesai pemantauan 18 orang sehingga total ODP hari ini 230 orang," ujarnya.

Adapun, lanjutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) baru 2 orang dan selesai pengawasan 3 orang sehingga total PDP saat ini 9 orang.

"45 sampel (swab) orang tanpa gejala (OTG), ODP dan PDP dalam proses di laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng untuk menunggu hasilnya," tambahnya.

Haris berharap hasil pemeriksaan 25 OTG, ODP dan PDP tersebut negatif sehingga tidak terjadi penambahan kasus baru COVID-19.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Sukabumi terus bertambah
Baca juga: GTPP COVID-19 Denpasar nyatakan dua pasien sembuh
Baca juga: Rekor di Jambi, 20 PDP dinyatakan sembuh dalam sehari


Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar