Chelsea perpanjang kontrak Marco van Ginkel

id Chelsea,Marco van Ginkel,Liga Inggris,PSV,Frank Lampard

Pemain Chelsea asal Belanda Marco van Ginkel.(goal.com)

Jakarta (ANTARA) - Marco van Ginkel mendapatkan kesempatan lain untuk membuktikan dirinya di Chelsea setelah pemain asal Belanda tersebut diberikan kontrak baru berdurasi satu tahun di Stamford Bridge, menurut laporan Goal pada Jumat (26/6).

Pemain berusia 27 tahun telah menghabiskan delapan tahun sebagai pemain Chelsea setelah bergabung dari Vitesse pada 2013 dengan nilai 8 juta poundsterling.

Saat pertama kali bergabung dengan The Blues, van Ginkel dijuluki 'Frank Lampard baru' oleh mantan pelatih klub Belanda itu Peter Bosz.

Namun, serentetan cedera jangka panjang dan beberapa kali dipinjamkan ke klub lainnya telah membatasi peluang van Ginkel untuk memberikan dampak pada tim utama Chelsea.

Van Ginkel mengalami cedera ligamen lutut yang parah saat baru bergabung Chelsea selama dua bulan, ia juga baru mencatatkan empat penampilan untuk tim utama klub London itu sejauh ini.

Setelah pulih, ia menghabiskan seluruh musim 2014-15 sebagai pemain pinjaman di AC Milan. Pada musim selanjutnya, van Ginkel dipinjamkan ke klub liga Inggris Stoke City dan kemudian kembali ke Eredivisie di PSV.

Baca juga: Van Ginkel ikuti torres pindah ke Milan

Van Ginkel tampil mengesankan bersama dengan mencetak delapan gol dalam 16 pertandingan dan membuat dirinya dipanggil kembali ke tim nasional.

Ia kemudian menghabiskan lebih banyak waktu dengan status pinjaman di PSV sejak itu, tetapi pada Juli 2018 ia harus menjalani operasi pada lututnya dan ia tidak bermain secara profesional sejak itu.

Namun, ia akhirnya kembali ke berlatih secara penuh sebelum musim 2019-20 ditunda karena pandemi virus corona.

Pelatih Chelsea, Lampard tampaknya ingin memberikan kesempatan kepada Van Ginkel untuk melanjutkan kariernya di klub.

Baca juga: Lampard ingin pemain yang habis kontrak, dikontrak jangka pendek

Sang pemain baru-baru ini memberikan komentar tentang penawaran kontrak baru di Stamford Bridge dan akan membuktikan bahwa dirinya mampu jadi starter di Chelsea.

"Agen saya, Karel Jansen sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea tentang kontrak baru untuk saya. Saya sangat senang atas kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh klub," katanya kepada publikasi Belanda AD.

"Sungguh luar biasa ketika sebuah klub mencoba mempertahankan pemain yang telah lama cedera dan dalam masa-masa yang tidak pasti ini."

"Bila kesepakatan dapat dilakukan, saya berharap untuk bermain kembali di tim U-23 Chelsea."

"Prospeknya terlihat sangat bagus. Saya telah bekerja sangat keras untuk kembali. Saya sekarang dapat berlatih empat hingga lima kali sepekan."

Baca juga: Chelsea kalahkan City dan pastikan gelar juara untuk Liverpool

Baca juga: Lampard tak mau terlalu keras paksa pemain Chelsea

Baca juga: Giroud dan Caballero perpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 2021

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar