Lima pasien COVID-19 di Sulteng dinyatakan sembuh

id Pasigala,Sulteng ,Sandi,Corona,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Seorang warga berdiri di dekat baliho berisi informasi gejala dan cara pencegahan COVID-19 di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (10/4/2020). ANTARA/Mohamad Hamzah/wsj.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Haris Karming menyebut 5 pasien di Sulteng dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Hari ini 5 pasien dinyatakan sembuh oleh tim dokter yang menangani mereka. 5 pasien itu adalah 3 warga Kabupaten Buol, 1 warga Sigi dan 1 warga Kota Palu," katanya di Palu, Sabtu petang.

Ia menjelaskan sebelumnya lima orang itu mendapat perawatan secara intensif di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah daerah setempat sebelum dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (swab) terakhir.

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Sulteng sembuh

Baca juga: Akademisi Untad : Jangan sampai pilkada jadi kluster penyebaran COVID


Dengan demikian kini total 152 pasien COVID-19 di Sulteng telah sembuh dari virus yang pertama kali ditemukan di Cina itu.

"Sementara hari ini satu orang warga Kabupaten Donggala positif COVID-19 sehingga saat ini ada 27 orang di Sulteng terinfeksi COVID-19 dan 5 orang meninggal dunia," ujarnya.

Adapun 5 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 selesai menjalani masa pemantauan dan dinyatakan negatif sehingga sisa ODP saat ini 209 orang.

"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru 1 orang dan selesai menjalani perawatan 1 orang. PDP di Sulteng saat ini tersisa 16 orang," katanya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulawesi Tengah tersisa 37 orang

Baca juga: Kepikiran istri hamil dan anak alasan pasien COVID-19 di Palu kabur


Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar