China laporkan 12 kasus baru COVID-19, lima diantaranya kasus impor

id China,kasus baru COVID-19,Komisi KesehatanNasional (NHC)

Anggota staf dengan alat pelindung diri (APD) berdiri di depan laboratorium bergerak untuk tes nukleat asam, di sebuah pusat olahraga di distrik Daxing menyusul penyebaran baru penyakit virus korona (COVID-19) di Beijing, China, Selasa (23/6/2020). Daily via REUTERS/hp/cfo (REUTERS/CHINA DAILY)

Beijing (ANTARA) - China daratan melaporkan 12 kasus baru COVID-19 terkonfirmasi pada 28 Juni, turun dari 17 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya, menurut Komisi Kesehatan Nasional negara tersebut (NHC) pada Senin (29/6).

NHC melalui pernyataan menyebutkan bahwa lima dari kasus baru COVID-19 merupakan kasus impor yang melibatkan pelancong luar negeri, dibanding tiga kasus sehari sebelumnya. Tujuh transmisi lokal tercatat di Ibu Kota Beijing, yang sedang berupaya mengendalikan gelombang baru infeksi virus corona.

Terdapat pula enam kasus baru OTG (orang tanpa gejala) yang dilaporkan, dibanding dengan tujuh kasus dari laporan sebelumnya.

Hingga kini total kasus COVID-19 di China daratan mencapai 83.512 kasus, dengan total kematian yang tidak berubah, yakni sebanyak 4.634 kematian.

Sumber: Reuters
Baca juga: Corona muncul lagi di Beijing, Liga China makin sulit bergulir lagi
Baca juga: Wabah kembali merebak di Beijing, China tingkatkan kebersihan pasar
Baca juga: Salmon Norwegia bukan sumber virus corona di Beijing

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar