Ada sekitar 10 orang yang terkonfirmasi positif di lima tempat itu
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 10 orang ditemukan positif COVID-19 dari hasil pengetesan massal di lima pasar Kecamatan Tanah Abang yaitu Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B, Pasar Metro Tanah Abang, Pasar Central Tanah Abang dan Pasar Mode Tanah Abang.

"Ada sekitar 10 orang yang terkonfirmasi positif di lima tempat itu," kata Kapuskesmas Tanah Abang, Sari Ulfa saat dihubungi, di Jakarta, Senin.

Ia merinci, dari Pasar Metro Tanah Abang empat orang terkonfirmasi positif, sementara itu dari Pasar Blok A Tanah Abang terkonfirmasi dua orang positif COVID-19.

Empat orang lainnya tersebar di tiga pasar lainnya yaitu Pasar Blok B, Pasar Central Tanah Abang, dan Pasar Mode Tanah Abang.

Sementara itu, untuk hasil pemeriksaan tes massal COVID-19 di Pasar Tanah Abang Blok F masih dalam tahap menunggu hasil pemeriksaan.

"Kalau blok F belum ada hasilnya, jadi masih menunggu," kata Sari.

Berdasarkan peristiwa itu, Kecamatan Tanah Abang memutuskan untuk menutup lima pasar itu mulai Rabu (1/7) hingga Jumat (3/7) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilkan pusat perbelanjaan tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Kita akan tutup tanggal 1 Juli 2020, hari Rabu. Pokoknya hari ini saya kirimkan surat ke mereka, besok dasarnya mereka sosialisasi dari surat saya, Rabu baru ditutup selama tiga hari," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dihubungi terpisah.

Baca juga: Pasar Blok A dan B Tanah Abang akan ditutup karena kasus COVID-19
Baca juga: Pedagang di tiga pasar Jakarta Pusat ikut tes COVID-19

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020