Pelatih PSM siapkan latihan ekstra kembalikan respon kiper

id psm makassar, hendro kartiko, liga1, liga indonesia, kelanjutan liga

Pelatih Kiper Hendro Kartiko (dua kanan) berfoto bersama jajaran pelatih dan CEO PT PSM saat perkenalan pemain.ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Pelatih kiper PSM Hendro Kartiko menyiapkan program latihan ekstra untuk mengembalikan naluri dan respon para penjaga gawang tim Juku Eja dalam persiapan keberlanjutan Liga 1.

Hendro Kartiko dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengakui berhentinya aktivitas latihan pemain setelah kompetisi dihentikan pada Maret 2020, tentu berpengaruh terhadap kualitas pemain khususnya penjaga gawang.

"Pemain sebenarnya tetap diminta berlatih sendiri di rumah, namun tentunya hanya menjaga kondisi. Maka kita siapkan latihan ekstra untuk  mengembalikan naluri pemain," katanya.

Baca juga: Pelatih PSM terus pantau kondisi pemain jelang lanjutan liga

Sejak berhentinya kompetisi akibat pandemi COVID-19, kata dia, dirinya tetap melakukan komunikasi dengan para pemain.

Tim pelatih tetap menekankan kepada para pemain untuk berlatih secara mandiri demi menjaga kebugaran. Apalagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan akan melanjutkan liga kasta tertinggi di Indonesia itu pada Oktober mendatang.

Ia juga berharap agar persiapan tim berjalan lancar dan kemampuan pemain bisa kembali lebih cepat.

Baca juga: LIB belum bisa pastikan kenaikan subsidi klub Liga 1 dan 2

Terkait kapan rencana PSM melaksanakan atau menggelar latihan kembali bersama seluruh pemain, ia mengaku masih menunggu petunjuk dari manajemen PSM Makassar.

"Kami belum menerima informasi soal kapan bisa kembali berlatih bersama tim. Namun kami telah menyiapkan program latihan bagi pemain," ujarnya.

Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1, 2, dan 3 bergulir mulai Oktober 2020

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar