Patroli kewilayahan itu dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta balap liar di sekitar Monas.
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meningkatkan pengawasan melalui patroli di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat untuk mengantisipasi aksi balap liar.

Dalam akun resmi @TMC Polda Metro Jaya yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu dini hari disebutkan patroli kewilayahan itu dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta balap liar di sekitar Monas.

Patroli kewilayahan melibatkan puluhan personel yang dilakukan bersama dengan aparat TNI dengan terlebih dahulu diawali apel bersama Cipta Kondusif di Markas Polres Jakarta Pusat.

Kawasan sekitar Monas kerap digunakan sebagai lintasan balap liar yang dilakukan tengah malam termasuk saat malam Minggu.

Balap liar itu tidak hanya berbahaya bagi pelaku tetapi juga pengguna jalan umum yang melintas di sekitar kawasan itu.

Patroli di sekitar kawasan Monas merupakan salah satu titik fokus aparat kepolisian sebagai bagian Operasi Skala Besar Cipta Kondusif Polri di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, patroli kewilayahan juga menyebar di sejumlah titik di Jakarta untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat dan menciptakan situasi aman.

Berdasarkan data @TMC Polda Metro Jaya dari hasil patroli, polisi mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di Underpass Senen, Jakarta Pusat, karena ada tumpahan oli pada Sabtu (4/7) tengah malam pukul 23.19 WIB.

Sedangkan pantauan arus lalu lintas pada malam menjelang Minggu ini di sejumlah titik dilaporkan lancar di antaranya di Tol Cinere keluar Sawangan dan Arteri Sawangan.

Situasi lalu lintas di traffic light Asia Afrika dua arah menuju Palmerah dan Blok M, Jakarta, juga lancar pada Sabtu malam.

Baca juga: Monas didisinfeksi menjelang dibuka kembali

Baca juga: Ini alasan Pemprov DKI belum buka kawasan wisata Monas

Baca juga: Layanan mobil wisata Monas dihentikan sementara selama PSBB transisi


 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020