Pasien sembuh COVID-19 di Indramayu terus bertambah

id covid-19 indramayu jabar,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara. (ANTARA/Ho Humas Pemkab Indramayu)

Indramayu (ANTARA) - Pasien yang sembuh dari terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terus bertambah dan bahkan tingkat kesembuhan mencapai 73 persen dari total kasus.

"Pada Senin ini, ada lima orang yang sembuh dari COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Selasa.

Dia mengatakan kelima orang yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut yakni OTU jenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Cikedung, U perempuan dari Kecamatan Sukagumiwang, K, T dan R dari Kecamatan Lelea.

Dengan adanya penambahan lima orang yang sembuh, maka saat ini total kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu menjadi 26 orang.

Baca juga: Indramayu targetkan 2.300 warga jalani tes usap COVID-19

Baca juga: Tambah dua, positif COVID-19 Indramayu tertinggi di Ciayumajakuning


"Dari 37 pasien yang terkonfirmasi positif, total pasien sembuh sebanyak 27 orang," ujarnya.

Adanya penambahan kasus sembuh tersebut kata Deden, menjadikan tingkat kesembuhan dari virus corona baru di Kabupaten Indramayu, menjadi 73 persen dari 37 kasus.

"Dari 37 kasus tersebut 27 orang dinyatakan sembuh, enam masih dalam perawatan dan empat orang meninggal dunia," katanya.

Deden menambahkan beberapa hari yang lalu, pihaknya menggelar tes usap bagi 37 karyawan pasar modern, di mana pada tes usap kepada para pengunjung pada tanggal (24/6) terdapat dua orang yang dinyatakan positif COVID-29.

Selain itu juga melakukan tes usap kepada anggota ad hoc KPU sebanyak 24 orang dan anggota ad hoc Bawaslu sebanyak 9 orang yang sebelumnya dalam tes cepat dinyatakan reaktif.

"Namun berdasarkan hasil yang sudah diterima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran UGJ hasilnya negatif secara keseluruhan," tuturnya.*

Baca juga: Dua tenaga kesehatan puskesmas di Indramayu positif COVID-19

Baca juga: Tujuh pasien positif COVID-19 di Indramayu sembuh

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar