Jakarta (ANTARA) - Ivan Gunawan tak bisa melupakan kenangan bersama ayahnya yang meninggal dunia pada Minggu (12/7).

Sebagai anak diplomat, Ivan Gunawan merasakan bagaimana ayahnya menerapkan nilai-nilai untuk selalu mengutamakan keluarga, kendati ia harus berpindah-pindah tempat tugas demi pekerjaan.

"Kenangan luar biasa, papah saya seorang diplomat kami hidup pindah-pindah, negara ke negara. Papah saya family man banget. Sama mama saya, sudah ya memang ke mana-mana berdua penempatan di mana-mana berdua. Mamah saya cukup tegar cukup bisa menerima, tenang semoga diberi kesehatan," kata Ivan Gunawan saat ditemui di rumah duka, Minggu (12/7) malam.

Baca juga: Ayah Ivan Gunawan punya riwayat penyakit jantung

Baca juga: Kenang mendiang ayah, Ivan Gunawan: Dad we love you


Ia juga belajar banyak mengenai kejujuran dari sosok mendiang sang ayah.

"Kalau sosok orangtua enggak tergantikan ya. Saya banyak belajar bagaimana beliau dalam hidupnya bekerja dengan jujur. Menikmati masa tuanya juga dengan enjoy," tutur Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan pun mengungkapkan bahwa dirinya beruntung masih bisa menghabiskan banyak waktu dengan mendiang ayahnya semasa hidup di tengah kesibukannya yang juga padat.

"Kami tiap hari chat whatsapp menyempatkan waktu ketemu tuh setiap minggu pasti ada waktu. Aku enggak tinggal di rumah ini, aku punya rumah sendiri, jadi ketemu ya makan siang yuk makan malam yuk," jelas Ivan Gunawan.

Baca juga: Ikutan tren, Ivan Gunawan beli sepeda harga Rp40 juta

Baca juga: Ivan Gunawan ingin Jakarta kembali normal untuk cari uang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020