Hari ini ada penambahan 44 kasus baru positif COVID-19 di Sumut
Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19  Sunatera Utara menyatakan jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di provinsi itu berdasarkan data terbaru pada Senin (13/7) bertambah 44 kasus sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 2.367 orang.
 
"Hari ini ada penambahan 44 kasus baru positif COVID-19 di Sumut," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumut Mayor (Kes) dr Whiko Irwan di Medan, Senin.
 
Ia merinci tambahan 44 kasus positif COVID-19 Senin ini yakni sebanyak 31 dari Kota Medan, enam dari Kabupaten Deli Serdang, tiga dari Kabupaten Simalungun, dan masing-masing satu dari Kabupaten Asahan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Toba.
 
Disebutkan bahwa untuk pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh juga mengalami peningkatan setiap harinya. Tercatat, saat ini jumlahnya mencapai 577 orang yang sembuh.
 
"Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 13 orang di antaranya adalah empat dari Medan, tujuh dari Deli Serdang dan masing-masing satu dari Pematang Siantar dan Serdang Bedagai," katanya.
 
Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah dua orang sehingga total menjadi 126 orang.
 
Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut berjumlah 284 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.212 orang, demikian Whiko Irwan.

Baca juga: GTPP: Positif COVID-19 di Sumut tembus 1.000 kasus lebih

Baca juga: Pemkot: Semua kecamatan di Kota Medan masuk zona merah COVID-19

Baca juga: GTPP: Rektor USU positif terpapar COVID-19

Baca juga: Otoritas Pelabuhan Gunungsitoli-Sumut wajibkan pengunjung pakai masker
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020