Pos Indonesia hentikan sementara pembagian BST di Masamba Luwu Utara

id pos Indonesia bst lutra,BST, masamba, luwu utara

Pos Indonesia hentikan sementara pembagian BST di Masamba Luwu Utara

Kepala Regional 10 Sulawesi dan Maluku PT Pos Indonesia, Ronald Siahaan, melaporkan kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah terkait pembagian BST di Sulsel.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - PT Pos Indonesia untuk sementara menghentikan pembagian bantuan sosial tunai (BST) di Kota Masamba, Luwu Utara pasca-banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut  pada 13 Juni 2020.

Kepala Regional 10 Sulawesi dan Maluku PT Pos Indonesia Ronald Siahaan di Makassar, Kamis, mengaku terpaksa menghentikan pembagian karena kondisi Masamba yang sulit diakses.  "Untuk kecamatan yang lain tetap kita jalankan (bagikan BST). Namun, untuk Masamba memang tidak bisa karena sulitnya akses," katanya.

Baca juga: Tim SAR lanjutkan pencarian 15 korban banjir Luwu Utara

Baca juga: BNPB masih kumpulkan data pemicu banjir bandang Luwu Utara


Selain medan yang sulit, katanya, juga karena warga Masamba banyak yang untuk sementara mengungsi ke tempat lain. "Makanya kita memilih menunda sambil melihat perkembangan ke depan," ucapnya.

Terkait jumlah penerima BST di Masamba, Ronald mengatakan tidak hafal jumlah pastinya, apalagi data pastinya berada di kantor.

Namun demikian, pihaknya akan berupaya agar bisa secepatnya melakukan pembagian BST, karena masyarakat Masamba membutuhkan bantuan untuk menjalani hidup pasca-bencana alam banjir bandang beberapa hari lalu.

Ia mengatakan jika kantor Pos Indonesia di Masamba juga tidak luput dari terjangan banjir bandang yang mengakibatkan tempat tersebut ikut terendam lumpur.

Baca juga: IDI Makassar bantu korban bencana banjir bandang di Luwu Utara

Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara (Lutra) bersama PT Pos Indonesia terus berupaya merampungkan penyaluran bantuan sosial tunai ke tiga wilayah pegunungan dan terpencil di daerah tersebut.

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Lutra Nur Anifa mengatakan ada tiga daerah pegunungan yang belum rampung penyaluran BST tahap kedua, yakni Kecamatan Rongkong, Rampi dan Seko.

Baca juga: Bantu korban banjir-longsor Luwu Utara, IZI Sulsel dirikan dapur umum

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar