Menaker Ida Fauziyah raih gelar doktor dari IPDN

id ida fauziyah,pug, disertasi doktor

Menaker Ida Fauziyah ketika dinyatakan meraih gelar doktor dalam sidang doktoral di IPDN, Jakarta, Jumat (17/7/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi mendapat gelar doktor bidang ilmu pemerintahan setelah lulus dalam sidang promosi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada hari ini.

"Keluarga Besar @KemnakerRI mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., atas Promosi Doktor Bidang Ilmu Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)," tulis akun media sosial resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemanker) pada Jumat siang.

Menaker berhasil meraih gelar doktor setelah memaparkan hasil penelitian disertasi berjudul "Implementasi Pengarusutamaan Gender dalam Tugas dan Fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia" dalam sidang yang diuji oleh Prof. Dr. Bahrullah Akbar M.B.A., Prof. Dr. I Nyoman Sumaryadi, MSi, dan Prof. Dr. Khasan Effendy, MPd, menurut siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Jumat.

Baca juga: Berspektif gender, Menaker Ida diharap atasi masalah PMI perempuan
Baca juga: Ida Fauziah, santriwati yang didaulat urusi ketenagakerjaan


Turut hadir menyaksikan sidang doktoral tersebut adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Dalam disertasinya, Menaker Ida mengajukan sejumlah konsep dan strategi baru mendorong implementasi kebijakan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) yang bermuara pada penguatan kapasitas perempuan terutama tingkat pendidikan warga negara Indonesia, khususnya kaum perempuan.

Gelar doktor itu didapat mantan anggota DPR 1999-2018 itu tepat di hari ulang tahun ke-51, yang jatuh pada hari ini.

Baca juga: Kementerian PPPA dokumentasikan proses PUG di Sleman
Baca juga: Pemko Medan gelar Advokasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG)


 

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar