Sepekan, info editor Metro TV hingga Catherine Wilson pakai sabu

id catherine wilson, WNA cabul, WNA pedofil, Yodi, Editor Metro TV, Tabrakan Jalan DI Panjaitan, Tilang elektronik

Artis Catherine Wilson (tengah) dihadirkan kepada wartawan saat rilis kasus narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/7/2020). Ditresnakoba Polda Metro Jaya menangkap Catherine Wilson dan ditetapkan menjadi tersangka atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu dengan barang bukti dua klip sabu seberat masing-masing 0,43 gram dan 0,66 gram. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj/aa. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah Jakarta terjadi pada sepekan Senin (13/7) hingga Sabtu (18/7) telah disiarkan oleh redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA dan layak dibaca kembali untuk informasi akhir pekan Anda.

Berikut kami hadirkan beberapa berita kriminal yang paling banyak menyita perhatian dalam sepekan terakhir, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. WNA tersangka kasus eksploitasi seksual 305 anak meninggal dunia

Warga Negara Asing (WNA) Prancis, tersangka kasus eksploitasi seksual 305 anak, Francois Abello Camille (FAC) alias Frans (65), meninggal dunia pada Minggu malam (12/7) akibat upaya bunuh diri oleh yang bersangkutan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tersangka Frans kepergok menjerat lehernya sendiri menggunakan kabel di dalam sel Rutan Polda Metro Jaya pada Kamis (9/7).

"Saat petugas jaga tahanan, melakukan patroli pengecekan di ruang-ruang tahanan menemukan FAC dalam kondisi terikat lehernya dengan seutas kabel. Ada kabel yang terikat tetapi tidak tergantung," kata Yusri di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

2. Saksi pembunuhan editor Metro TV jadi 29 orang

Saksi yang diperiksa oleh tim penyidik gabungan Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Polsek Pesanggrahan dalam penyidikan kasus kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo, kini menjadi 29 orang.

"Total sudah ada 29 orang saksi yang sudah diperiksa, kemarin kan ada 27 saksi, jadi ada tambahan dua orang saksi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

3. Dua tewas dan satu luka ditabrak mobil mahasiswi di Jakarta Timur

Seorang mahasiswi pengendara mobil menabrak dua orang hingga tewas dan satu lainnya luka parah di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Rabu (15/7) jelang tengah malam.

"Totalnya ada tiga orang yang ditabrak, dua di 'Flyover' Jatinegara dan satu lagi di dekat penampungan sampah," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanyo di Jakarta, Kamis pagi.

4.Polda Metro kembali berlakukan tilang elektronik pekan depan

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan bukti pelanggaran (tilang) elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE) bersamaan dengan tilang manual pada pekan depan guna meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas.

"Tilang elektronik kita berlakukan bersamaan dengan pelaksanaan tilang manual," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta, Kamis.

5.Catherine Wilson jadi tersangka penyalahgunaan narkoba

Polda Metro Jaya telah menetapkan model Catherine Wilson sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

"Sudah tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus, dalam jumpa pers di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Yusri menjelaskan Catherine ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu.

6.Catherine Wilson ditangkap bersama satpamnya

Polda Metro Jaya mengungkapkan Catherine Wilson ditangkap bersama satpamnya pada Jumat (17/7) dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Ini berhasil kita amankan ada dua tersangka. Pertama, CW alias K dan kedua, J kerjanya adalah sekuriti di rumah tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Sabtu.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar