Dinkes buka posko kesehatan di lokasi kebakaran rumah Betang Nyabau

id rumah Betang Desa Nanga Nyabau kapuas hulu

Ilustrasi - Seorang anak suku Dayak Malang di Dusun Tambau Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melintas di depan rumah Betang (rumah adat suku Dayak). FOTO ANTARA/Kasriadi/Koz/mes/pri.

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, membentuk posko kesehatan di Puskesmas pembantu untuk korban kebakaran rumah Betang Desa Nanga Nyabau, Kapuas Hulu, dengan menyiapkan layanan dan obat - obatan.
 
"Tim kesehatan sudah berada di posko, penambahan tenaga medis dokter dan perawat hari ini untuk berjaga di posko," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat , Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Ade Hermanto, dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Dari peristiwa kebakaran di rumah Betang tersebut hingga saat ini memang tidak ada warga yang menderita luka bakar, tetapi warga tentunya sangat memerlukan layanan kesehatan, meski pun sebenarnya yang sangat dibutuhkan warga yaitu sembako.

Baca juga: Rumah betang Nanga Nyabau Kapuas Hulu dikabarkan terbakar
 
Menurut dia, pada posko kesehatan itu tersedia berbagai obat-obatan di lengkapi tenaga medis.
 
"Semalam kami bersama Sekretaris Dinkes, Kabid layanan kesehatan, Kepala seksi pelayanan kesehatan rujukan dan khusus," kata Ade.
 
Rumah Betang di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, terbakar pada Ahad (19/7) malam sekitar pukul 20.30 WIB, dan menghanguskan 35 pintu dan sekitar 100 jiwa warga setempat diungsikan.*
 

Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar