Kapolda Sumut berikan tali asih pada polisi korban penganiayaan

id berita sumut, kapolda sumut serahkan tali asih, berita medan terkini,tali asih, polda sumut

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menjeguk dan memberikan tali asih kepada personel kepolisian korban penganiayaan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menjenguk dan memberikan tali asih kepada dua personel kepolisian yang menjadi korban penganiayaan dilakukan oknum Anggota DPRD Sumut bersama sejumlah rekannya di Capital Building Jalan Putri Hijau Medan.

Kapolda Sumut menjenguk kedua korban yakni Bripka Karingga Ginting (Banit Kompi 4 Batalion C Sat Brimob Polda Sumut) dan Bripka Mario (Personel Dit Lantas Polda Sumut) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Selasa.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberi semangat serta motivasi kepada para korban agar dapat segera sembuh dan kembali melaksanakan tugas seperti biasanya.

Ia mengatakan, bahwa dalam hidup setiap saat pasti ada masalah.Kejadian yang terjadi kemarin agar menjadi pelajaran untuk di seluruh personel serta selalu siap menjaga kesehatan fisik dan kemampuan bela diri.

Kepada kedua personel diharapkan dapat segera sembuh dan tetap semangat karena dalam kehidupan pasti memiliki tantangan sendiri.

"Kedatangan saya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada personel agar segera pulih.Seluruh proses hukum juga tetap berjalan sesuai dengan prosedur," ujar jenderal bintang dua itu.

Martuani juga meminta kepada tim dokter agar dapat merawat korban dengan baik sampai sehat nantinya dan melaporkan apabila ada kendala dalam proses perawatan.

Sementara itu, Kepolisian Resor Kota Besar Medan menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan dua personel polisi yang melibatkan anggota DPRD Sumatera Utara berinisial KS.

"Dari 17 orang yang diamankan, sebanyak delapan orang kita tetapkan sebagai tersangka dan sembilan orang lainnya masih berstatus sebagai saksi," kata kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Selasa.

Sebelumnya, peristiwa penganiayaan terhadap kedua korban Bripka Karingga Ginting (Banit Kompi 4 Batalion C Sat Brimob Polda Sumut) dan Bripka Mario (Personel Dit Lantas Polda Sumut) di tempat hiburan malam Capital Building, Minggu malam (19/7).

Baca juga: Empat pria diamankan terkait dugaan penganiayaan polisi

Baca juga: Bertambah, 17 orang diamankan terkait penganiayaan polisi di Medan

Baca juga: Kapolrestabes: 8 orang jadi tersangka penganiayaan polisi di Medan

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar