Kadek Agung bidik satu tempat di skuad Garuda senior

id I Kadek agung,Bali United,Timnas Indonesia,Shin Tae-yong

Pemain tim nasional U-23 Indonesia I Kadek Agung Widnyana Putra. (Instagram pribadi @kadekagung_wp18)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang milik Bali United membidik satu tempat di skuad Garuda senior yang akan tampil di sisa laga kualifikasi Piala Dunia zona Asia di bulan Oktober dan November.

"Saya berharap bisa mendapat satu tempat di tim senior ini dan pemain asal Bali juga bisa langganan Timnas Indonesia," ujar Kadek Agung seperti dilansir dari laman resmi klub Bali United di Jakarta, Rabu.

Kadek Agung masuk dalam satu dari tiga pemain Serdadu Tridatu yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta pekan ini.

Dua nama lainnya yakni striker naturalisasi Ilija Spasojevic dan kiper Nadeo Argawinata yang diproyeksikan mengganti peran Andritany Ardhyasa yang tak mendapat panggilan.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil tiga pemain tim luar negeri TC timnas U-19

Berseragam tim Merah-Putih memang bukan kali pertama bagi Kadek Agung. Sebelumnya ia pernah membela timnas di Piala AFF U-22, namun saat SEA Games 2019 namanya tersisih.

Akan tetapi dalam daftar 29 pemain timnas senior yang diumumkan PSSI pada Selasa, namanya kembali masuk. Ia pun berjanji mengerahkan segenap kemampuannya agar bisa diboyong dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

"Target pribadi tentu ingin menampilkan permainan terbaik dalam proses TC ini hingga terpilihnya tim yang berlaga Internasional nanti," kata dia.

Di sisi lain, Kadek Agung juga telah menyiapkan fisik dan mental agar bisa memincut Shin Tae-yong yang dikenal amat disiplin dalam melatih.

"Mengenai pelatih yang memimpin TC dari Korea Selatan nanti, jujur saya belum sepenuhnya mengetahui tipikal melatihnya. Saya hanya tahu bila Coach Shin Tae Yong melatih berdasarkan fisik dan mental para pemainnya," kata Kadek.

Baca juga: Kadek Agung incar satu tempat di "starting eleven" timnas U-23

Baca juga: Rindu itu berat, tapi Kadek Agung menghadapinya

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar