Andy Cole sebut Greenwood berpotensi ungguli Rashford dan Martial

id Manchester United,Andy Cole,Mason Greenwood,Marcus Rashford,Anthony Martial

Andy Cole sebut Greenwood berpotensi ungguli Rashford dan Martial

Selebrasi penyerang Manchester United Mason Greenwood saat mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada 30 Juni 2020.(REUTERS/MIKE HEWITT)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Manchester United Andy Cole menilai Mason Greenwood "memiliki potensi untuk mengungguli" Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Cole juga menganggap Greenwood berada di tingkat yang sama dengan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub, Wayne Rooney.

Greenwood menjalami musim 2019-2020 yang brilian, penyerang berusia 18 tahun tersebut mencetak 18 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Solskajer sebut Greenwood siap bermain di timnas senior Inggris

Gol teranyarnya adalah saat membantu United menang 3-0 di kandang Aston Villa pada 9 Juli, yang menjadikannya pemain remaja kedua dalam sejarah United yang mencetak gol di tiga pertandingan berturut-turut, meniru prestasi Rooney di awal kariernya.

Rashford dan Martial sama-sama mencetak empat gol lebih banyak dari Greenwood musim ini, tetapi sebagian besar penampilannya berasal dari bangku cadangan sebelum Liga Premier Inggris ditangguhkan karena krisis virus corona.

Sejak kompetisi dimulai kembali pada 17 Juni, Greenwood mulai tampil reguler untuk skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Cole memuji bakatnya menjelang pertandingan Setan Merah melawan West Ham.

Baca juga: Solskjaer janji terus mainkan Greenwood
Baca juga: Manchester United siap sodorkan Mason Greenwood kontrak baru

Mantan striker tersebut yakin Greenwood saat ini berada di jalur yang tepat untuk mengikuti jejak Rooney. “(Ia) adalah bakat khusus. Ia akan menjadi lebih baik dan lebih baik," ujarnya kepada The Athletic seperti yang dikutip Goal pada Rabu (22/7).

"Ia mencetak gol dengan kaki kiri dan kaki kanannya. Ia memiliki potensi untuk mengungguli Marcus dan Anthony. Saya bahkan tidak yakin apakah ia secepat itu tetapi 16 gol di 18 pertandingan adalah hal yang luar biasa. Ketika saya seusianya, saya bahkan belum bisa menembus tim utama Arsenal."

"Ini adalah level Wazza (Wayne Rooney). Ia bahkan tidak dipersiapkan untuk berada di tim utama musim ini."

Baca juga: Maguire sebut Greenwood bakat spesial
Baca juga: Tampil apik, Mason Greenwood dapat saran dari Marcus Rashford
Baca juga: Ole yakin penampilan Mason Greenwood akan kian membaik

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar