Saifi tingkatkan fokus untuk hadapi Komang pada perempatfinal

id saifi rizka nur hidayah,turnamen pbsi,bulutangkis,badminton

Tunggal putri Saifi Rizka Nur Hidayah menaklukkan Tasya Farahnailah dengan skor 21-18, 21-12 pada laga penyisihan terakhir Grup O di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Saifi Rizka Nur Hidayah bertekad meningkatkan fokus saat menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi pada perempat final turnamen internal PBSI Kamis pukul 15.00 WIB nanti.

"Untuk perempat final nanti, ketemu Komang, saya mau coba bermain lebih fokus lagi. Pokoknya, konsentrasi di lapangan harus lebih ditingkatkan. Sebelum-sebelumnya, saya sering hilang fokus, nanti tidak boleh begitu, harus stabil," kata Saifi.

Atlet putri berusia 18 tahun itu mengaku tidak memasang target khusus dalam turnamen ini, melainkan hanya ingin menunjukkan kemampuannya dan bermain sebaik-baiknya tak peduli hasilnya.

"Di turnamen ini, yang penting buat saya adalah bisa bermain semaksimal mungkin, bisa menerapkan pola permainan dengan benar. Hasilnya, kalah atau menang itu tergantung dari usaha kita. Kalau mainnya bagus, kita bisa menang. Tapi kalau mainnya tidak bagus, bisa kalah," kata Saifi.

Sebelum melenggang ke perempat final, Saifi mengalahkan Tasya Farahnailah dalam laga penyisihan terakhir Grup O dengan 21-18, 21-12.

Sebaliknya Komang lolos ke perempat final setelah Nandini Putri Arumni mundur karena cedera betis kanan.

Saifi kini menempati peringkat kedua klasemen Grup O untuk berhak atas tiket perempat final, sedangkan peringkat teratas diduduki oleh Ruselli Hartawan.

Perempat final lainnya mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan Asti Dwi Widyaningrum, Gregoria Mariska Tunjung menantang Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardani melawan Fitriani.

Baca juga: Asti rebut tiket perempat final turnamen internal PBSI
Baca juga: Taklukkan Gregoria, Putri juara grup turnamen internal PBSI


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar