Di gim pertama saya masih tegang karena kekalahan tadi pagi, masih takut main lepas
Jakarta (ANTARA) - Setelah berjuang tiga gim, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya melaju ke babak semi final tunggal putri turnamen internal PBSI setelah menyingkirkan Ruselli Hartawan dengan skor 19-21, 21-13, 21-17 dalam waktu 54 menit.

Sempat tertinggal di gim pertama, Gregoria bangkit membalas di gim kedua. Ruselli justru tampil antiklimaks di gim ini dan banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Sementara Gregoria terus melancarkan serangan ke pertahanan Ruselli dengan "dropshot" silang yang mematikan.

"Di gim pertama saya masih tegang karena kekalahan tadi pagi, masih takut main lepas. Di poin 11 ke atas baru mulai menemukan permainan. Di gim ketiga sebetulnya sudah lumayan habis tapi lebih maksa, jangan sering membuang poin karena dapat poinnya susah," kata Gregoria di Pelatnas PP PBSI Jakarta, Kamis.

Baca juga: Asti melaju ke semifinal meski sempat tertinggal

Di penyisihan grup M pagi ini, Gregoria dikalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani dengan skor 23-25, 22-20, 11-21. Bermain sabar menjadi kunci kemenangan Gregoria di babak perempat final Kamis sore.

Untuk mempersiapkan pertandingan semi final yang akan berlangsung Jumat pagi, Gregoria ingin fokus pada pemulihan setelah bertanding dua kali sehari.

Baca juga: Gregoria lalui laga perdana turnamen PBSI tanpa hambatan berat

Gregoria masih menunggu calon lawan di semi final, antara Saifi Rizka Nur Hidayah dan Komang Ayu Cahya Dewi.

"Pemain muda main lebih lepas, seperti Putri tadi. Saya harus siap misalnya sudah unggul atau sudah enak mainnya, jangan lengah malah jadi rugi," tutur atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Baca juga: Taklukkan Gregoria, Putri juara grup turnamen internal PBSI

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020