Dirut ASDP: Menara Siger bakal jadi destinasi wisata baru

id menara siger,dirut asdp

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi saat di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan usai meninjau Menara Siger, Sabtu (25/7/2020). ANTARA/Emir FS-yoks

Bakauheni, Lampung Selatan (ANTARA) - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan Menara Siger akan dijadikan destinasi wisata baru di wilayah Bakauheni Lampung Selatan.

"Konsepnya kita nanti ingin membuat sebuah destinasi wisata baru di mana orang yang melalui Merak-Bakauheni atau sebaliknya bisa menikmati wisata baru ini, khususnya para pendatang ke Lampung," kata Dirut ASDP Ira Puspadewi, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu.

Menurut dia, jumlah penumpang dalam setahun mencapai 22 juta jiwa, bila diambil 10 persen untuk bisa menikmati wisata Menara Siger, ini akan menjadi magnet ekonomi baru di Provinsi Lampung, di bagian selatan Sumatera.

Selain itu, bila ini benar-benar terwujud, banyak masyarakat yang dapat menikmati, salah satunya warga Jakarta yang tidak harus setiap liburan ke puncak, tetapi dengan destinasi wisata baru ini bisa menarik semua kalangan warga ibu kota untuk berkunjung ke wisata ini.

"Warga Jakarta, Sumatera Selatan bisa berkunjung ke sini, apalagi ada dermaga eksekutif bisa cepat, dan untuk wilayah Sumatera Selatan bisa melalui jalan tol yang sudah mulai terhubung sejak 2019," katanya

Ira menjelaskan, butuh dukungan semua pihak agar bisa terwujud destinasi wisata baru yang berada di Menara Siger, dan bersama-sama tim untuk bisa menyelesaikan sebelum 2024.

"Kami butuh semua dukungan, mari bersama-sama mewujudkan destinasi wisata baru di Lampung agar pengunjung wisata lebih banyak berdatangan," katanya.

Baca juga: Gubernur Lampung wujudkan kawasan pariwisata terintegrasi di Bakauheni

Baca juga: Menpar dukung percepatan sektor pariwisata Lampung

Baca juga: Gubernur Lampung ajak pengusaha hotel majukan pariwisata

 

Pewarta : Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar